Konsep Green Living Rumah Kayu Manado


Banyak hal yang membuat saya menyukai rumah kayu Manado atau bisa disebut juga sebagai rumah kayu Minahasa. Selain desainnya yang kreatif dan menggunakan bahan kayu pilihan yang tahan lama, jenis rumah ini juga memakai sistem knockdown.

Umumnya berbentuk panggung tinggi atau rendah. Tergantung kepada selera dan kebutuhan pemesan. Rumah panggung menjadi ciri khas Indonesia bagian timur seperti Sulawesi dan Kalimantan.

Konsep rumah ini adalah green living. Sangat menyatu dengan alam. Baru melihat luarnya saja, kita akan merasakan keteduhan. Benar-benar alami dan back to nature.

Salah satu produsen rumah ini adalah PT Woloan Permai Perkasa yang memiliki workshop di kota Tomohon, Sulawesi Utara dan marketing office di Jakarta Pusat. Selain itu ada juga CV Tumou Pratama di kota Tomohon.

Dari segi eksterior dan interior sangat bernilai seni tinggi. Dibutuhkan juga ketelitian saat proses produksi sampai kepada instalasi.

Rumah kayu Manado sebenarnya sudah cukup terkenal. Banyak permintaan datang dari dalam dan luar negeri. Desain bisa berupa model rumah adat berbagai daerah, desain minimalis, rumah berbahan kayu dan tembok, dan gazebo, selain rumah kayu panggung Manado itu sendiri.

Terlampir foto-foto eksterior dan interior rumah ini.











Bahan kayu tidak mengurangi kemewahan rumah ini. Elemen kaca juga semakin memperindah tampilannya.


Salam blogger,
Merry







Komentar